Tips Membersihkan Dispenser

Diposting oleh Cerita Pasutri on Jumat, 19 Agustus 2011

Apakah anda mempunyai dispenser di rumah? Dengan dispenser kita dapat menikmati air mineral segar dengan dua pilihan langsung, yaitu panas dan dingin. 

Tentu, untuk menjaga kualitas air yang kita minum dari dispenser, alat yang satu ini harus kita bersihkan secara rutin dan berkala. Biasanya, pihak penyedia air minum sudah membekali tisu untuk membersihkan permukaan dispenser yang terkena mulut botol. Tapi cukupkah dispenser dibersihkan dengan tisu ini dan hanya dibersihkan pada bagian yang terkena mulut botol?

Tentu tidak. Dispenser perlu dibersihkan keseluruhannya agar alat ini awet, bertahan dalam jangka waktu lama. Semakin sering anda membersihkan dispenser anda, maka akan semakin panjang usianya.
Berikut ini kami hadirkan tips untuk membersihkan dispenser :
  1. Pertama, pastikan dispenser anda sudah dimatikan. Cek stekernya, cabutlah jika masih menempel pada saluran listrik.
  2. bersihkan terlebih dahulu bagian luar dispenser dengan kait dan air.
  3. setelah itu, kuras isi tabung dalam dispenser dengan membuka kran-nya. Apabila dispenser anda memiliki dua saluran kran yakni panas dan dingin, pastikan hanya saluran kran panasnya saja yang anda tutup dengan menggunakan sepotong karet.
  4. setelah itu, isi kembali tabung dispenser dengan 2 liter air yang telah dicampur dengan 2 sendok teh cuka dapur.
  5. setelah terisi air campuran, anda bersihkan permukaan tabung dengan menggunakan kain bersih.
  6. usai mengikuti langkah no.5, diamkan selama 5 menit. Setelah itu, keringkan tabung dispenser melalui kran (kran dingin)
  7. bila dirasa sudah kering, lap kembali tabung dengan kain bersih kemudian isi kembali dengan 2 liter air tanpa campuran, dan kuras kembali.
  8. apabila tangki sudah dibersihkan dikuras dengan air, kini tempatkan botol baru diatasnya.
Nah mudah bukan? Selamat mencoba.
Sumber: Majalah Elfata

{ 1 komentar... read them below or add one }

aan mengatakan...

Wah saya kok belum pernah ada ritual pakai cuka segala :) fungsinya untuk apa ya?

Posting Komentar

Anda ingin mengapresiasi tulisan dengan tanggapan, kritik dan saran? Silakan tinggalkan komentar anda di bawah ini. Pilih option Name and URL supaya anda lebih mudah dalam berkomentar. No Moderation!! Terima kasih