Do'a Sebelum Berhubungan Suami Istri

Diposting oleh Cerita Pasutri on Rabu, 10 Agustus 2011

Berhubungan suami istri menurut saya adalah salah satu nikmat yang Allah berikan setelah kita menikah. Mengapa saya bilang sebuah nikmat? Ya karena saya sudah pernah merasakannya. Bagi anda yang belum merasakannya, saya harap anda jangan iri.hehe.

Makanya kalau pacaran sebelum menikah itu menurut saya tidak ada enaknya sama sekali, karena waktu itu anda tidak diperbolehkan untuk pegang-pegangan tangan, apalagi pegang-pegang yang lain. Kalau anda sudah berani pegang-pegang sebelum menikah, ya anda maksa namanya, saya yakin nanti sesudah menikah apalagi pas malam pertama, sensasi dag dig dug itu sudah gak ada sama sekali. Karena anda telah merasakannya sebelum menikah. Jujur saya sangat berbangga dengan anda yang tidak berani pacaran sebelum menikah, bukan karena alasan tidak laku. Tapi lebih ke menjaga diri dan kehormatan. Terutama buat para wanitanya, bangga loh kalau ternyata tangan-tangan nakal yang memegang anda nanti adalah suami anda sendiri ehehehe.
Khusus bagi anda yang sudah menikah ( bagi yang belum menikah, jadikan ini sebagai tambahan ilmu buat anda), hendaklah anda jangan lupa untuk memperhatikan adab-adab dalam berhubungan suami istri. Khususnya sebelum anda melakukan prosesinya. Yaitu membaca do’a sebelum berhubungan. Banyak loh pasangan yang lupa akan hal ini, atau malah tidak tahu sama sekali ternyata ada do’a sebelum berhubungan suami istri. Do’a ini diajarkan sendiri oleh junjunan kita, Rasulullah yang mulia Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam.

Dari Ibnu Abbas, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah :”Seandainya salah seorang dari kamu apabila mendatangi (menyetubuhi) istrinya ia mengucapkan :

 بِسْمِ اللهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillahi, Allahumma jannibnasy syaithana wajannibisy-syaithana maa razaqtanaa
Artinya: Dengan Nama Allah, ya Allah jauhkan setan dari kami dan jauhkan setan dari (anak) yang Engkau berikan kepadakami], maka sesungguhnya jika ditakdirkan diantara keduanya didalam persetubuhan itu akan mendapat anak, niscaya setan tidak akan membahayakan anak itu selamanya. ( Hadits Shahih riwayat : Bukhari 1/45,6/141, Muslim 4/155, Abu Dawud no. 2161, Darimi 2/145, Ibnu Majah no. 1919, Baihaqi 7/149, Ath-Thiyalis no. 2705, Ahmad 1/216, 217, 220, 243, 283, 286, Termidzi, Nasa’i, Ibnu Abi syaibah)

Fiqh Hadits :
a. Disunnatkan bagi orang yang hendak bercampur dengan istrinya, terlebih dahulu mengucapkan do’a perlindungan sebagaimana diajarkan Nabi. Faedahnya, pertama : Supaya suami-istri itu dijauhkan dari Allah dari berbagai macam gangguan dan tipu daya setan didalam melepaskan hajatnya masing-masing. Sebab tidak jarang suami-istri yang habis berkumpul kemudian bertengkar satu sama lain saling menyalahkan yang akhirnya berlarut-larut. Faedah yang kedua : Jika ditakdirkan akan mendapatkan anak dari hasil persetubuhan itu, maka setan tidak akan membikin bahaya terhadap anak itu selamanya.

b. Sabda Nabi : “Niscaya setan tidak akan membahayakan anak itu selamanya”, maksudnya setan tidak akan sampai membuat anak itu menjadi kufur. Ini disebabkan berkah nama Allah.

Awas loh do’a ini penting supaya pas kita berhubungan nanti gak dicampurin sama setan. Jadi jangan heran nanti kalau punya anak bandel gak mau nurut, instrospeksi diri dulu aja pas bikin nya dulu dibacain do’a dulu gak? Jangan-jangan setan ikutan hiiiii... 

{ 8 komentar... read them below or add one }

aan mengatakan...

semoga kita bisa mengamalkan sunnah rasulullah SAW

Cerita Pasutri mengatakan...

@aan
aamiin..insya allah..

zigzag mengatakan...

klo udah terlanjur gmn tuh?

Bisnis Pasutri Legal mengatakan...

Harus ditempel di ranjang ya...

CARA ALAMI PERBESAR ALAT VITAL TANPA OBAT mengatakan...

Dan jangan menggunakan obat-obatan karena akan menyiksa istri anda...

Manjakani "kanza" mengatakan...

mantap gan indonya
sangat menarik dan bermanfaat
terima kasih banyak

Grosir Souvenir Pernikahan mengatakan...

trim's artikelnya sangat membantu sekali, kompor gas !!!

Grosir Souvenir Pernikahan mengatakan...

Trim's artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu artikel berikutnya ya, dan terus berkarya. kita bangun bangsa ini dan terus isi kemerdekaan. Merdeka

Posting Komentar

Anda ingin mengapresiasi tulisan dengan tanggapan, kritik dan saran? Silakan tinggalkan komentar anda di bawah ini. Pilih option Name and URL supaya anda lebih mudah dalam berkomentar. No Moderation!! Terima kasih